Wednesday, April 27, 2005

Sakit Hati Bisakah Disembuhkan...???

Cara Nyembuhin Sakit Hati

Cara nyembuhin sakit hati emang nggak semudah ngebalikin tangan, karena hal itu menyangkut sama harga diri kamu. So, gimana triknya, biar sukses. Bagaimana pun rasa sakit hati harus trus dilawan.

*Pertama, biarkan kesedihan berjalan. Sakit hati emang bikin sebel dan bisa ganggu aktifitas kamu. Saat rasa sakit hati itu masih melanda, biarkan trus berjalan sampe akhirnya kamu menemukan ketenangan.

*Kedua, marah. Ungkapan sakit hati biasanya akan terpuaskan dengan
ekspresi marah. Luapkan kemarahan kamu tadi sepuas-puasnya. Kalo perlu sampe nangis atau memukul sesuatu. Hal ini wajar, karena dari situ emosi berangsur-angsur akan pulih dengan sendirinya.

*Ketiga, curhat. Rasa sakit hati juga jangan dipendam terus menerus
karena bisa jadi penyakit. Kalo bisa isi hati dan kekesalan kamu tadi disampein ke temen deket or keluarga. Setidaknya mereka bisa care dan ngebantu supaya hati kamu juga jadi lebih tenang.

*Keempat, introspeksi diri. Setelah apa yang kamu alamin. Lebih baik diambil aja hikmahnya dan coba untuk introspeksi diri. Mungkin selama ini tanpa sadar, kamu juga pernah menyakiti hati orang.

*Kelima, cari ketenangan ke tempat yang juga tenang. Kalo emang kamu sulit banget mengatasinya, salah satu alternatif yang bisa jadi membuat lebih tenang, kamu bisa pergi ke pantai atau tempat yang sunyi. Minimal setelah dari sana, kamu bakal lebih fresh dan siap ngejalanin aktifitas lagi.